SUKABUMI, JPNews - Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Sukabumi Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap personel pemegang senja api (senpi), Kamis (7/10/2021). Pada Sidak, Proram memeriksa kesiapan dan kelengkapan administrasi kepemilikan senpi dinas.

"Pemeriksaan senpi merupakan salah satu sasaran kegiatan Gaktibplin yang kami laksanakan secara rutin, khususnya di lingkungan Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota," kata Kasi Propam Polres Sukabumi Kota Iptu Asep Jaenal Abidin.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan senpi maupun administrasi kepemilikan senpi yang dimiliki oleh masing-masing personel Polri, mulai dari kebersihan hingga masa berlaku kartu pinjam pakai senpi dinas.

"Kegiatan Gaktibplin terhadap personel Polri maupun ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Polri harus dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal itu sesuai dengan tagline Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan)," terang Asep.

Lanjutnya, Gaktibplin terhadap personel Polri maupun ASN di lingkungan Polri ini harus dilakukan untuk menciptakan Polri yang presisi. Sehingga, diharapkan pelayanan Polri terhadap masyarakat, baik pelayanan publik maupun penegakan hukum senantiasa terwujud.

"Kami dari Sipropam selaku unsur pembantu pimpinan di bidang pembinaan personel berkomitmen untuk tetap konsisten melakukan pembinaan dan pengawasan demi menciptakan Polri dan ASN yang profesional di setiap pelaksanaan tugas," pungkas Asep. (bsj)

Komentar

Jabar Lainnya