SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan screening test urine narkoba bagi pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karang Tengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/9/2021).

“Kegiatan sosialisasi dan screening test urine narkoba ini dilaksanakan dengan sasaran pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi,” kata Sub. Koordinator Bidang Rehabilitasi Bambang Sutedjo dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan ASN yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

"Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Inpres No. 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN (RAN) serta Permendagri No. 12 Tahun 2019 fasilitasi P4GN dan prekursor narkotika," jelas Bambang.

Ia menambahkan, Guna terwujudnya lingkungan kerja pemerintah bersih narkoba salah satunya dengan melakukan screening tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba.

"Sebanyak 41 pegawai mengikuti test urine. Hasilnya negatif semua, dengan ini tidak ditemukannya indikasi pegawai Kejaksaan Negeri yang positif menggunakan narkoba," ungkap Bambang.

Karena masih dalam masa pendemi, dan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, handsanitizer, serta mengukur suhu tubuh dengan termometer infrared. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya