SUKABUMI, JPNews - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada sejumlah unsur profesi tenaga kesehatan usai memberikan kontribusi membantu tugas Polri dalam percepatan pembentukan kekebalan komunal melalui kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi yang diselenggarakan di gedung Auditorium BBPBAT Sukabumi selama hampir 1 bulan.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dan terima kasih kami kepada organisasi profesi tenaga kesehatan yang ada di Kota Sukabumi karena berkat bantuannya gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota bisa berjalan dengan lancar," tutur Kapolres Zainal, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Berprestasi dan Berdedikasi, 28 Personel Polres Sukabumi Kota DIberi Penghargaan

Menurutnya, kerjasama dengan organisasi profesi untuk menyelenggarakan kegiatan gebyar vaksinasi merupakan inisiatif Jajarannya dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat kekebalan komunal bagi warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Kegiatan ini memang diinisiasi oleh kami secara bersama-sama untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, mempercepat target pencapaian kekebalan kelompok yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," terangnya.

Kapolres Zainal menambahkan, berkat peran serta para unsur profesi tenaga kesehatan tersebut, gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota berhasil lakukan vaksinasi terhadap lebih dari 10 ribu warga masyarakat Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan luar daerah selama kurun waktu sebulan.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Sukabumi dr. Bihantoro mengungkapkan apresiasinya terhadap Jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah memberikan penghargaan terhadap organisasi profesi dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi bagi warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari organisasi profesi merasa bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Kapolres terkait kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi," ungkap Bihantoro.

Adapun perwakilan unsur profesi tenaga kesehatan tersebut, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), Asklin (Asosiasi Klinik Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Sukabumi. (bsj/drw)

Komentar

Jabar Lainnya