SUKABUMI, JPNews - Polres Sukabumi Kota melibatkan sejumlah unsur Subdenpom Sukabumi, Dishub Kota Sukabumi dan Sat Pol PP Kota Sukabumi laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (20/9/2021).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 akan digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas) serta memutus penyebaran Covid-19.

"Sasaran dan target Operasi Patuh adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tata cara berlalu lintas, menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," kata Kapolres Zainal.

Menurutnya, kegiatan yang diprioritaskan dalam Operasi Patuh Lodaya ini adalah kegiatan yang bersifat preemtif, dan preventif.

"Adapun penegakan hukum tidak menjadi prioritas namun tetap bisa dilaksanakan terhadap pelanggaran tertentu yang berimplikasi terhadap terjadinya kecelakaan Lalu Lintas maupun pelanggaran Lalu Lintas," ungkap Kapolres Zainal. (bsj/drw)

Komentar

Jabar Lainnya