TOP 0 Edukasi



SUKABUMI, JPNews - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksin pelajar, Yayasan Tarbiyah Islamiyah (Yasti) Sukabumi bekerjasama dengan Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Yasti 1 di komplek Perguruan Yasti, Jalan Veteran, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Bukti Nyata Tranformasi Digital, Yasti Sukabumi Gelar KBM Berbasis Aplikasi Zoom

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari ini ditargetkan siswa yang mengikuti vaksin sebanyak 400 siswa setiap harinya, dibantu tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Cisaat.

"Hari ini kami, perguruan Yasti mengadakan vaksinasi untuk siswa Mts Yasti yang jumlah siswanya kurang lebih sekitar 885. Tetapi ini adalah tahap pertama, mungkin sejumlah 400 orang, dilanjutkan besok, lusa dan selanjutnya," beber Kepala Madrasah Tsanawiyah Yasti 1 Yosef Ismatullah kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi bagi pelajar sekolah merupakan salah satu hal penting untuk memperlihatkan keseriusan pihak sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

"Selain untuk persyaratan tatap muka, vaksin merupakan solusi utama untuk mencapai herd immunity," terang Yosef.

Selain itu, lanjut Yosef, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya pihak sekolah dalam mendukung capaian presentase vaksinasi serta mewujudkan herd immunity di kalangan pelajar.

"Mohon do'a restu kepada seluruh warga masyarakat, mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar," pungkasnya. (bsj/drw)

Komentar

Edukasi Lainnya