SUKABUMI, JPNews - Partai Demokrat merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun. Segenap DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi merayakan dengan tumpengan yang digelar secara sederhana dan terbatas di kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Garuda, Cibereum, Kota Sukabumi, Kamis (9/9/2021).

Di hari jadinya yang ke-20 ini, Partai Demokrat mengusung tema “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, di momen HUT Partai Demokrat ini, momentum kebangkitan semangat di tengah pandemi, diharapkan juga dapat membangkitkan raihan kursi di DPRD pada pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

"Harapan utama seluruh pengurus dari pusat sampai daerah panjang umur, sehat bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih baik dan diridhoi Allah SWT," kata Muraz.

Menurutnya, kalau berbicara target, pasti semua partai juga punya target jadi pemenang pemilu, jadi wali kota. Saya harus menyemangati para kader. "Kudu jadi deui wali kota ti Demokrat, kebetulan kan dulu pernah, kudu jadi pemenang lagi di pileg karena dulu juga pernah kita menang," tegas pria yang juga Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi Demokrat ini.

Lanjutnya, sementara untuk target kursi di DPRD Kota Sukabumi, satu kecamatan satu kursi, mudah-mudah bisa lebih dari posisi sekarang  lima kursi di DPRD Kota Sukabumi.

"Ya satu kecamatan satu kursi kan itu ga muluk-muluk, perkecamatan satu kursi, nambah dua mudah-mudah bisa lebih dari posisi sekarang kan lima kursi di DPRD Kota Sukabumi," ungkap mantan Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018 ini.

Sementara itu, pada HUT yang ke-20 ini, Partai Demokrat menggelar acara dengan sederhana dan terbatas di Jakarta Convention Centre (JCC).

Meski begitu, agenda hari jadi partai berlambang mercy ini diikuti oleh sekitar 10.000 kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia secara virtual.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan, pada agenda itu, Partai Demokrat bakal mengganjar penghargaan kepada beberapa tokoh senior Partai Demokrat yang sudah berjasa membesarkan partai.

Lanjutnya, Partai Demokrat telah melaksanakan "Bulan Bakti Partai Demokrat” dan “Lomba Karya Kreatif”. Dua program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Srikandi Demokrat yang dinahkodai Annisa Pohan juga telah melayani pengisian 600 tabung oksigen secara gratis bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya," terang Agus. (bbs/drw)

Komentar

Politik Lainnya