SUKABUMI, JPNews - Ikatan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 Pesat Gatra menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baksos berupa pembagian 14.000 paket sembako ini digelar secara serentak di 7 Polda wilayah Jawa dan Bali.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang juga alumni Akpol 1993 mengatakan, Pandemi Covid-19 belum berakhir, penerapan kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung.

Baca juga: Bhayangkara untuk Negeri, Setukpa Lemdiklat Polri Bagikan 1000 Paket Sembako di Sukabumi

"Ikatan alumni Akpol tahun 1993 Yon Pesat Gatra mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Mardiaz di sela penyerahan paket sembako kepada Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, di lapangan Sutadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, kami salurkan bantuan 14.000 paket sembako serentak di 7 Polda wilayah Jawa dan Bali. "Sementara untuk wilayah Sukabumi ada 400 paket, nantinya akan didistribusikan di Kecamatan Cibadak yaitu di Desa Tenjojaya, Desa Neglasari dan Desa Sukasirna," terang Mardiaz.

Lanjutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga akan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

"Kita sadari bahwa selama pandemi ini masyarakat kita sudah sangat menurun keadaan ekonominya, baksos ini mungkin belum mengatasi masalah tapi setidaknya dapat mengurangi beban saudara kita, dan semoga pandemi ini segera berakhir," harap Mardiaz.

Selain itu, sambung Mardiaz, baksos ini juga sebagai media pembelajaran bagi siswa SIP sebagai rolemodel yang baik bekal tugas di kewilayahan nanti dalam memupuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat guna mendukung dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam situasi apapun.

Baca juga: Tebar Alkes dan Sembako Jadi Pilihan Bhayangkari 04 Setukpa Sambut HKGB ke 69 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada ikatan alumni Akpol angkatan 93 atas baksos yang dilakukan di wilayah hukumnya.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Deddy.

Acara pembagian bansos ikatan alumni Akpol 1993 Yon Pesat Gatra di wilayah Sukabumi, Jawa Barat itu dilakukan oleh Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, salah seorang perwakilan alumni Akpol 1993.

Hadir dalam kegiatan itu Wakasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs Eko Rudi Yuswanto, para Pejabat Utama Setukpa, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kapolsek Cibadak serta perwakilan siswa SIP angkatan ke 50 TA 2021.(Rls)

Komentar

Jabar Lainnya