SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggandeng perusahaan swasta di bidang makanan, PT. JAPFA Comfeed Idonesia Tbk Sukabumi, untuk bekerja sama dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca juga: Komitmen Berantas Narkoba, BNNK Sukabumi Gandeng Tokoh Agama

Kepala BNNK Sukabumi Dr. (Cand) M Retno Daru Dewi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja swasta yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Retno, Senin (23/8/2021).

Lanjutnya, selain sosialisasi P4GN turut juga dilaksanakan pemeriksaan urine bagi 27 peserta sosialisasi. "Hasil dari test urine, tidak ditemukan hasil pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba," terang Retno.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 02 tahun 2020 dan dan Permendagri No. 12 Tahun 2019.

"P4GN merupakan tugas bersama Seluruh elemen bangsa baik pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha/swasta harus memiliki komitmen, partisipasi aktif, dan bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar terwujudnya lingkungan yang BERSINAR (Bersih Narkoba)," pungkas Retno. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya