SUKABUMI, JPNews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi mengingatkan para wartawan khususnya selama melaksanakan tugas peliputan di tengah pandemi Covid-19 dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Ketua PWI Kota Sukabumi Mohammad Satiri mengimbau para rekan wartawan pada umumnya, dan khususnya kepada anggota PWI Kota Sukabumi, untuk mengurangi wawancara tatap muka pada setiap kegiatan liputan di lapangan.

Baca juga: M Satiri Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai PWI Kota Sukabumi 2021-2024

"Terlebih di Kota Sukabumi masih berada di zona orange dan belum lepas dari kebijakan PPKM Level 4," kata Satiri, Senin (23/8/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Riri ini, mengingatkan rekan-rekan untuk menjaga kesehatan di tengah rutinitas peliputan. "Jika terpaksa melakukan peliputan dilapangan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," imbau Riri.

Lanjutnya, kalau tidak mendesak untuk bertemu secara tatap muka, dalam hal ini banyak metode peliputan yang bisa dilakukan tanpa harus mengambil risiko dengan berkerumun di lapangan, misalnya melalui telepon seluler, atau pesan WhatsApp.

"Berharap rekan-rekan lebih mengutamakan kesehatan, Intinya protokol kesehatan, dan hari ini, banyak sekali metode peliputan tanpa harus mengambil risiko,” jelas Riri.

Ia menambahkan, apalagi saat ini rekan-rekan media menjadi garda terdepan menyampaikan informasi mengenai perkembangan Covid-19.

"Demi mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19, dalam beraktifitas tetap menerapkan prokes, sebagai salah satu upaya menghindari penularan virus Corona atau Covid-19," pungkas pria yang sehari-hari bertugas sebagai wartawan MGSTV ini. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya