Tenaga Kesehatan Kota Sukabumi mulai menerima vaksinasi dosis ketiga, Rabu (18/8/2021). Foto: dok Humas RSUD R Syamsudin SH

SUKABUMI, JPNews - Tenaga kesehatan Kota Sukabumi dan tenaga penunjang kesehatan (Nakes) di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi mulai menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga yang berfungsi sebagai booster mendongkrak sistem ketahanan tubuh.

Pelaksanaan dilakukan di area RSUD R Syamsudin SH, Rabu (18/8/2021). Vaksin yang diberikan berjenis Moderna.

"Total ada 1.013 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan yang mendapat suntikan vaksin Moderna," kata Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, Supriyanto saat dikonfirmasi usai kegiatan, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, giat vaksinasi ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2021. Dengan targetnya 250 orang Nakes per hari.

"Meski giat vaksinasi dilakukan di area rumah sakit, namun beberapa pelayanan untuk pasien masih berjalan seperti biasa. Karena petugas yang divaksin adalah petugas yang sedang tidak berdinas. Jadi tidak terganggu," terang Supriyanto.

Ia berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan rumah sakit ini bisa membentuk kekebalan kelompok. “Dan tentunya semoga melalui kegiatan vaksinasi ini tingkat penularan bisa dikendalikan,” ungkap Supriyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih menyebut selain di RSUD R Syamsudin SH, pekan depan vaksinasi serupa juga akan dilakukan di RS Al Mulk.

“Yang mendapat vaksinasi ini bukan perawat saja, termasuk dokter, bidan, laborat dan lainnya di rumah sakit. Kurang lebih hany 1.300 nakes yang dapat divaksin. Untuk vaksin yang diterima 2.874 dosis per orang,” ucap Rita. (hrl/drw)

Komentar

Jabar Lainnya