SUKABUMI, JPNews - Perguruan Yayasan Tarbiyah Islamiyah (Yasti) Sukabumi, Jawa Barat menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di lingkungan Yasti Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/8/2021).

Ketua Dewan Pembina Guru Yasti, Asep Ikhwan menuturkan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai, upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan pihaknya, memfasilitasi secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting untuk para guru dan siswa untuk mengikuti jalannya upacara tersebut.

Baca juga: Bukti Nyata Tranformasi Digital, Yasti Sukabumi Gelar KBM Berbasis Aplikasi Zoom

"Perguruan Yasti ditunjuk Muspika Kecamatan Cisaat sebagai tempat upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tingkat Kecamatan," ujar Asep kepada awak media usai kegiatan, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 tingkat Kecamatan Cisaat ini diikuti juga peserta secara virtual. "Alhamdulilah, tadi dalam pelaksanaannya, upacara HUT RI ke-76 tingkat Kecamatan Cisaat yang diselenggarakan disini, diikuti juga oleh lebih dari 500 peserta secara virtual, mulai dari para guru dan siswa siswi Yasti," terang Asep.

Lanjutnya, upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-76 yang disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut merupakan suatu keberhasilan dalam mewujudkan impian para guru dan siswa yang ingin mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara secara langsung.

"Ini adalah salah satu upaya kami dari yayasan untuk melayani para guru dan siswa-siswi Yasti yang ingin mengikuti upacara secara langsung disini, akan tetapi tertahan oleh pandemi Covid, sehingga kami menyiarkannya secara langsung dan dapat diikuti ataupun disaksikan langsung secara virtual dan real time melalui aplikasi Zoom Meeting," ungkap Asep.

Ia menambahkan, kami dari Yasti meyakini, meskipun Negara kita dilanda pandemi, kita dan seluruh warga Negara Indonesia harus selalu menunjukan jiwa Nasionalisme yang tinggi, salah satunya dengan menyelenggarakan upacara hari kemerdekaan RI ke-76 ini.

"Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pejuang dan pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh," tandasnya. (bsj)

Komentar

Jabar Lainnya