SUKABUMI, JPNews -  276 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi memperoleh remisi umum HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Satu orang WBP dapat menghirup udara bebas usai memperoleh remisi umum HUT Kemerdekaan RI ke-76. Ia adalah Ojak Rahmat (50), narapidana kasus penganiayaan yang telah mendekam di Lapas Nyomplong sejak  11 Januari 2020.

Ojak mengaku senang dengan remisi yang diterimanya, dirinya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan hikmah, salah satunya rajin beribadah.

Baca juga: HUT RI ke-76, 276 Warga Binaan Lapas Nyomplong Terima Remisi, 1 Orang Langsung Dibebaskan

"Selama saya berada di Lapas, petugas disini pada baik-baik kepada saya, teman-teman juga sama," tuturnya usai menerima remisi umum HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

Lanjutnya, setelah bebas saya akan melakukan kembali kegiatan biasa yaitu menjadi sopir angkutan umum. "Alhamdullilah saya bersyukur kepada Allah, bisa berkumpul bersama keluarga," ucapnya.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Nyomplong Christo Victor Nixon Toar mengatakan, Ojak ditahan sejak 11 Januari 2020, karena telah melakukan tindak pidana berupa penganiayaan, dan ia mendapatkan remisi umum HUT Kemerdekaan RI ke-76 diberikan 5 bulan.

Baca juga: Wali Kota Fahmi Hadiri Pemberian Remisi HUT RI ke-76 di Lapas Nyomplong

"Ia ditahan sejak 11 Januari 2020, karena telah melakukan tindak pidana berupa penganiayaan, dan ia mendapatkan remisi 5 bulan," kata Victor.

Menurutnya, Lapas Nyomplong sendiri memiliki 508 warga binaan, terdiri dari 395 narapidana dan 113 tahanan. Sementara itu yang mendapatkan Remisi sebanyak 276 orang.

"Jadi yang mendapatkan remisi umum I 275 orang, dan yang mendapatkan remisi umum II satu orang, dan langsung bisa pulang hari ini," ungkap Victor. (boy)

Komentar

Jabar Lainnya