Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Foto: dokumen Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMI, JPNews - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan memasuki usia 76 tahun, dan tahun ini juga merupakan kali kedua peringatan kemerdekaan NKRI di tengah pandemi Covid-19.

Menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengeluarkan imbauan dalam rangka menyemarakan peringatan HUT ke-76, agar masyarakat, tidak merayakan perayaan HUT RI tahun ini secara gebyar dan menimbulkan kerumunan banyak orang.

"Sampai saat ini Kota Sukabumi masih level 4 dan masih ditetapkan zona merah oleh Pemerintah Pusat. Jadi kami berharap warga Kota Sukabumi untuk sementara waktu menahan diri dulu tidak merayakan 17 Agustus secara gebyar atau kegiatan yang melibatkan banyak orang," kata Fahmi kepada awak media, Senin (16/8/21).

Menurutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, mengingatkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Sesuai arahan Pak Presiden. Bagaimana kita harus mampu kokoh dan kuat dimasa pandemi, dan beliau kembali mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan," terangnya.

Fahmi berharap, dengan peraturan itu, masyarakat lebih kreatif dalam melaksakan perayaan kemerdekaan. Kemudian secara khidmat dan lebih khusyuk dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya