SUKABUMI, JPNews - Sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota. Salah satunya menyediakan Gerai Vaksin Keliling Presisi untuk mendatangi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, hadirnya terobosan layanan Mobil Gerai Vaksin Keliling Presisi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendekatkan kegiatan vaksinasi di lingkungan masyarakat.

"Kita mengetahui bersama bahwa strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 adalah 3T, 5M plus Vaksinasi. Maka pagi ini kami dari Polres Sukabumi Kota melaunching Gerai Vaksin Keliling Presisi," kata Zainal kepada awak media melepas melepas rombongan Gerai Vaksin Keliling Presisi di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (16/8/2021).

Menurutnya, teknis pelaksanaannya kita akan mengupayakan dalam satu minggu ada kegiatan vaksinasi keliling ini. "Jadi kita mendatangi obyek-obyek tertentu yang jaraknya cukup jauh dari Gerai Vaksin kami yang berada di Barak Dalmas, untuk kemudian lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi," terangnya.

Zainal menyebutkan, Gerai Vaksin Keliling Presisi menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 500 hingga 1000 peserta di setiap harinya.

"Target yang ingin kami capai dalam kegiatan ini berada di angka 500 sampai 1000 orang kegiatan vaksinasi per hari," ungkapnya.

Ia menambahkan, Gerai Vaksin Keliling Presisi ini guna mendukung percepatan vaksinasi diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Pagi ini kita launching, mereka langsung mengarah ke pondok pesantren Al-Masturiyah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama," pungkasnya. (bsj/drw)

Komentar

Jabar Lainnya