SUKABUMI, JPNews - Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 60 tingkat Kota Sukabumi digelar secara terbatas dan virtual di Balai Kota Sukabumi, Sabtu (14/8/2021).

Upacara dipimpin Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga Ketua Majelis Pembimbing cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi serta diikuti diantaranya oleh jajaran pimpinan perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi serta pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi.

Baca juga: Amanat Presiden Jokowi di Peringatan Hari Pramuka ke 60

Wali Kota Fahmi menyampaikan, sebagaimana amanat Kwarnas bahwa Pramuka di masa pandemi Covid-19 harus mampu menunjukkan rasa simpati dan empatinya kepada masyarakat,  sesuai dengan tema peringatan tahun ini. "Pramuka Berbakti Tanpa Henti" dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian.

"Kwarcab Kota Sukabumi mampu merealisasikan amanat Kwarnas, sehingga di masa pandemi ini, Pramuka tetap aktif dan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Fahmi.

Lanjutnya, mengajak Gerakan Pramuka dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru untuk menjadi duta prilaku, yang harapannya Pramuka bisa menjadi contoh untuk membuat prilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi Covid -19.

"Tetap menyalurkan kreatifitas dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan namun tetap diikuti dengan riang dan gembira," imbau Fahmi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, selaku Wakil Mabicab Kota Sukabumi menyapa para Ka Kawaran di wilayah yang mengikuti Upacara via virtual untuk tetap semangat dan tetap mendukung kegiatan kepramukaan.

Seusai upacara, Wali Kota beserta jajaran mengunjungi kantor Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi untuk meninjau beberapa kegiatan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka.

Baca juga: Bupati Marwan: Pramuka Harus Menunjukan Baktinya Membantu yang Membutuhkan

Sebelumnya pada hari Jumat, 13 Agustus 2021, di Balai Kota, juga digelar Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka yang dipimpin oleh Wali Kota Sukabumi dan diikuti oleh Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah serta undangan lainnya yang mengikuti jalannya upacara secara virtual. (Humpro/Diskominfo)

Komentar

Jabar Lainnya