SUKABUMI, JPNews - Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama ke-7 Kota Sukabumi pada Selasa (10/8/2021) secara resmi menunjuk KH Anas Syakirullah secara Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2026.

KH Anas Syakirullah menggantikan ketua sebelumnya, yakni KH Ahmad Nawawi Sadili. Selain Ketua Tanfidziyah, Tim Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) dalam konfercab menetapkan KH Abdullah Fauzi sebagai Rais Syuriah.

Konfercab berlangsung secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasanuri Hidayatulloh serta tamu undangan lainnya.

Awalnya ada dua calon yang diusulkan peserta sidang pleno, yakni KH Anas Syakirullah dan KH Ece Jamaludin.

Namun kemudian KH Ece Jamaludin mengundurkan diri sehingga tujuh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Sukabumi akhirnya sepakat memilih KH Adas Syakirullah sebagai Ketua Tanfidziyah.

"Dengan demikian Konferensi Cabang memutuskan KH Anas Syakirullah Sebagai Ketua PCNU Kota Sukabumi 2021-2026," kata KH Hidayatullah, selaku pimpinan sidang pleno Konfercab tersebut.

Ketua Demisioner, KH Ahmad Nawawi Sadili menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini. Ia berharap kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

"Saya bersyukur acara konfercab ini berjalan lancar sukses tanpa ekses. Tidak lupa kami haturkan terima kasih kepada seluruh panitia, baik pengurus cabang dan MWC yang sudah menyukseskan acara ini. Ke depan saya berharap kepengurusan yang baru bisa terus merawat ukhuwwah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih KH Anas Syakirullah mengaku akan meneruskan program yang sudah baik di periode sebelumnya dan mencari inovasi-inovasi program yang lebih baik dalam masa kepengurusan ke depan.

"Sesuai dengan tema konfercab, insya allah kami akan merawat ukhuwwah, menuju cita cita jam'iyyah serta ingin semuanya bersatu bersama-sama memajukan Nahdlatul Ulama di Kota Sukabumi," singkatnya.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang turut hadir dalam kegiatan berharap PCNU bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama menjaga ukhuwwah islamiyah.

"Pemilihan ketua bertepatan dengan tahun baru islam. Ini menjadi simbol NU Kota Sukabumi akan terus bergerak, melangkah dan memberikan yang terbaik untuk umat yang kita cintai. Dan alhamdulillah selama 2,5 tahun memimpin Kota Sukabumi, pemerintah dan NU yang merupakan ormas islam terbesar di Indonesia ini sangat harmonis," kata Fahmi. (hrl)

Komentar

Politik Lainnya