SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan kegiatan pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba melalui Dialog Interaktif Remaja Anti Narkoba, di Saung Sawala, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/8/2021).

"Pelaksanaan kegiatan dialog interaktif remaja anti narkoba kali ini diikuti peserta yang berjumlah 10 siswa dan siswi pelajar dari SMP di wilayah Desa Kebonpedes," kata Kepala BNNK Sukabumi, Dr (Cand) M. Retno Daru Dewi yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat (P2M) BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska, kepada awak media.

Baca juga: Strategi BNNK Sukabumi Perangi Narkoba Melalui Penguatan dan Ketahanan Keluarga

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan para peserta mampu menyerap materi yang di berikan oleh narasumber serta meningkatkan pemahaman tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

"Dalam hal ini para peserta juga semakin kuat dan siap dalam menjalankan fungsi pencegahan narkoba bagi generasi muda dan teman sebaya bagi lingkungannya," terang Reni.

Melalui kegiatan ini, lanjut Reni, pembentukan remaja teman sebaya untuk meningkatkan ketahanan diri remaja serta sebagai role model pencegahan narkoba kalangan millenial.

Kegiatan dialog interaktif ini, dibuka langsung oleh Kepala BNNK Sukabumi Dr (cand) M.Retno Daru Dewi serta dihadiri oleh Camat Kebonpedes Ali Iskandar dan Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani.

Dalam hal ini BNNK Sukabumi menghadirkan narasumber/fasilitator dari Camat Kebonpedes dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Seksi Kesiswaan SMP Devi Indra Kusumah. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya