TOP 0 Nasional



JAKARTA, JPNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk kembali memperpanjang kembali masa PPKM Level 4 dan 3 hingga 16 Agustus mendatang.

"Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dan 3, semua pertimbangan sudah diambil berdasarkan masukan para ahli. Rekomendasi di Jawa Bali akan berbeda dengan di luar," kata Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan persnya secara virtual lewa kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021) malam.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Mendagri Keluarkan Tiga Instruksi

Menurutnya, evaluasi PPKM di Jawa dan Bali setiap satu minggu sekali. Sedangkan di luar Jawa Bali tiap satu atau dua minggu sekali.

"Atas keputusan ini akan dituangkan dalam Intruksi Kemendagri secara lebih detail," terang Luhut.

"Dalam proses keputusan kami sudah berkomunikasi dengan cermat dengan berbagai  pihak, misalnya asosiasi mall, perindustrian dan sebagainya," ungkap  Luhut menambahkan.

Diketahui, hari ini, Senin (9/8/2021) menjadi hari terakhir pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Kebijakan saat ini merupakan perpanjangan yang dilakukan ketiga kalinya, yakni berlaku sejak 3 Agustus 2021.

Seperti diketahui, perpanjangan pertama PPKM dilakukan pada 21-25 Juli 2021. Kemudian dilanjutkan pada 26 Juli-2 Agustus 2021.

Tiga kali perpanjangan ini merupakan kelanjutan dari penerapan PPKM darurat yang dilakukan pemerintah pada 3-20 Juli 2021. (boy)

Komentar

Nasional Lainnya