SUKABUMI, JPNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memperpanjang kembali masa PPKM Level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

"Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu. Dengan penyesuaian sesuai kondisi masing-masing daerah," kata Presiden Jokowi saat jumpa pers virtual, Senin (2/8/2021).

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Polres Sukabumi Kota tingkatkan kegiatan penyekatan di beberapa perbatasan Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

"Masa PPKM telah ditetapkan Pemerintah hingga 9 Agustus nanti. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini," ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih kepada awak media, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, jajaran Polres Sukabumi Kota akan konsisten dan terus meningkatkan kegiatan penyekatan di perbatasan-perbatasan untuk mengurangi mobilitas warga luar daerah yang akan memasuki Kota Sukabumi.

Selain perbatasan, Astuti menyebutkan, Jajaran Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi, Kodim 0607 serta Dinas Intansi terkait lainnya lakukan penyekatan dan pembatasan kegiatan di kawasan perdagangan maupun pusat keramaian.

"Kami juga melakukan penyekatan serta pembatasan-pembatasan aktifitas warga di dalam Kota, khususnya di kawasan perdagangan, baik pasar modern maupun tradisional serta pusat keramaian lainnya," beber Astuti.

"Hal itu kami lakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Sukabumi," pungkasnya. (Bsj)

Komentar

Jabar Lainnya