TOP 0 Edukasi



SUKABUMI, JPNews - Yasti (Yayasan Tarbiyah Islamiyah) Cisaat Sukabumi membuktikan KBM (kegiatan belajar mengajar) secara Daring berbasis aplikasi Zoom bisa berjalan dengan baik.

KBM berbasis aplikasi Zoom tersebut diterapkan pengurus Yasti terhadap 83 kelas dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), SMA (Sekolah Menengah Atas, MA (Madrasah Aliyah) Yasti, MTS (Madrasah) Yasti 1, MTS Yasti 2 dan MTS Yasti 3.

Ketua Dewan Pembina Yasti Asep Ikhwan menuturkan, pembelajaran secara daring melalui aplikasi Zoom tersebut disambut antusias oleh para Guru dan ribuan siswa sehingga proses penyampaian materi pembelajaran dapat tersampaikan dengan baik nyaris tanpa kendala.

"Karena pandemi Covid-19 ini masih ada, mau tidak mau, kami dari dunia pendidikan harus bisa beradaptasi untuk tetap melakukan kegiatan belajar mengajar, memberikan materi pembelajaran kepada para siswa-siswi kami secara daring," terang Asep kepada awak media, Senin (2/8/2021).

"Hal ini sangat penting, jangan sampai karena pandemi, proses KBM menjadi terhambat atau terganggu. Makanya transformasi digital di dunia pendidikan khususnya di Yasti ini sangat diperlukan, salah satunya dengan menyelanggarakan pembelajaran secara daring berbasis aplikasi zoom, dan alhamdulilah hal ini disambut antusias oleh para guru dan para siswa," jelasnya.

Sebelumnya Yasti Cisaat Sukabumi bersama-sama dengan Kemenkominfo dan relawan TIK Sukabumi selenggarakan Webinar Literasi Digital untuk memberikan pemahaman terhadap guru dan siswa terkait 4 pilar literasi digital, seperti kecakapan digital, budaya digital, etika digital dan keamanan digital.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih 200 peserta dari para guru, siswa, alumni Yasti dan tamu undangan dari civitas akademika perguruan Yasti maupun dari luar, seperti dari Cicurug, Parakansalak, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari Lampung, Jawa Timur dan beberapa Kota lainnya di Jawa Barat. (Bsj)

Komentar

Edukasi Lainnya