TOP 0 Politik

Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Demokrat Mohamad Muraz

SUKABUMI, JPNews - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Demokrat Mohamad Muraz angkat bicara terkait Pemerintah terus menyalurkan beragam bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Menurut Politisi dari Dapil Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini, alih-alih mempercepat penyaluran bansos, jadi kalau dilakukan oleh pemerintah pusat secara langsung oleh kementerian jelas terlalu jauh dan tidak efektif kadang tidak tepat sasaran.

"Baiknya, pemerintah pusat dan provinsi melakukan pengawasan yang ketat terhadap penyaluran dana bansos oleh pemerintah daerah. Mohon dipertimbangkan," tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi ini kepada JPNews, Minggu (1/8/2021).

Muraz menilai, kalau bicara data, data apapun sudah lengkap di pemerintah daerah, apapun menyangkut warga miskin, UMKM, PKL, Difabel, dan lain sebagainya.

"Yang terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, jadi sudah saatnya Bapak Presiden memberikan kepercayaan yang penuh kepada pemerintah daerah kota/kabupaten se-Indonesia untuk menyalurkan dana bansos ini agar tepat sasaran," ucap Muraz.

Ia menambahkan, dananya bila perlu dipotong dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) seluruh pemerintah daerah.

"Lalu berikan bansos berupa dana tunai agar masyarakat bisa memilih dan memilah sesuai keperluannya dan tentu dengan adanya dana itu maka ekonomi di daerah juga akan tumbuh," terang Muraz. (drw)

Komentar

Politik Lainnya