SUKABUMI, JPNews - Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, setidaknya memberikan dampak kepada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Jawa Barat bersama dengan Forkopimda Kota Sukabumi membagikan bantuan Sembako kepada pedagang, sopir angkot, ojeg, dan tukang becak yang dinilai merasakan dampak besar dari PPKM.

Paket sembako itu dibagikan ke sejumlah kawasan di Kota Sukabumi.

“Terdapat 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Kota Sukabumi. Sasaran utama pemberian paket ialah insan transportasi," kata Kepala BPTD Wilayah IX Jawa Barat Denny Michels Adlan kepada awak media disela-sela kegitan, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, ini merupakan kegiatan periodik kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Terutama insan transportasi seperti, ojek, ojek online, dan sopir angkot.

Selain dari BPTD Wilayah IX Jawa Barat, terdapat sejumlah bantuan lainnya dari Kodim 0607 Sukabumi.

"Namun, bantuan dari TNI tersebut untuk tenaga kesehatan. Jadi, paket yang dibagikan 500 itu belum termasuk tambahan dari Kodim untuk tenaga kesehatan," terang Denny.

Ia menambahkan, selain pembagian sembako, BPTD WIlayah IX Jawa Barat pun telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah terminal. Salah satunya di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

"Ada tiga terminal di Jabar yang telah melaksanakan vaksinasi. Salah satunya di Leuwipanjang," ucap Denny. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya