SUKABUMI, JPNews - Polisi telah meringkus tiga orang pelaku pembacokan terhadap P.A (21), warga Kampung Selagombong, Cibeureum, Kota Sukabumi pada MInggu, (25/7/2021) lalu.

"Kita berhasil meringkus para pelaku pembacokan salahsatu warga yang terjadi pada hari Minggu (25/7/2021) kemarin, di Jalan Ciandam, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi," ungkap Sumarni saat menggelar konferensi pers di halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Kamis (29/7/2021).

Sumarni mengatakan, bahwa modus pembacokan tersebut, akibat dendam pribadi pelaku bersama korban.

"Modus pembacokan tersebut akibat dendam pribadi, ketika salah satunya sedang nongkrong dijalanan kemudian mereka membawa rombongannya dan mereka melampiaskan aksi balas dendamnya," terang Sumarni.

Lanjutnya, ketiga tersangka tersebut berinisial, F.T (22) S.U (20) Y Als D (17), salah satu dari pelaku merupakan anggota geng motor.

"Ya, salahsatu dari mereka merupakan kelompok geng motor di Kota Sukabumi," beber Sumarni.

Menurutnya, selain para tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku pada saat pembacokan. "Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, senjata tajam jenis golok, curulit, gir motor yang sudah di modifikasi dan satu unit sepeda motor," ujar Sumarni.

Ia menambahkan, akibat perbuatanya, pelaku terancam pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Pasal 2 UU darurat RI NO 12 tahun 1951 tentang membawa senjata tajam yang bukan pada peruntukannya dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Kemudian pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 7 tahun penjara," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya