TOP 0 International



JPNews - Mulai 9 Agustus 2021 atau 1 Muharram 1443 Hijriah, ratusan perusahaan, agen dan lembaga layanan umrah asing disiapkan menerima jamaah yang sudah menjalani penuh Vaksinasi Covid-19.

Mengutip dari Saudigazette, tidak menyebutkan apakah pembukaan jamaah umrah tersebut termasuk jamaah dari Indonesia.

"Para calon jamaah dapat memesan paket umrah dan melakukan semua pembayaran melalui sekitar 30 situs dan platform elektronik yang tersedia untuk reservasi global," kata anggota Komite Nasional Haji dan Umrah Hani Ali Al-Amiri.

Menurutnya, hanya mereka yang telah divaksinasi penuh Covid-19 yang dapat mengajukan visa umrah. Para calon jamaah umrah juga harus dalam kondisi kesehatan yang prima dan harus mematuhi protokol yang bertujuan untuk memastikan keselamatan jamaah yang datang dari luar negeri.

Lanjutnya, semua layanan dan paket tersedia secara online dan dapat dicairkan di platform pemesanan global dan lokal yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah melalui sistem grup B2B (business-to-business) atau melalui B2C (business-to-consumer) sistem individual.

"Sedangkan perusahaan umrah Saudi menawarkan paket perumahan, transportasi, dan semua layanan darat," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa jamaah dapat memilih perusahaan atau perusahaan layanan umrah dan dapat membeli seluruh program penerbangan, transportasi, hotel, dan makanan di platform elektronik.

"Pihaknya mencatat bahwa beberapa perusahaan dan lembaga umrah yang memenuhi syarat sepenuhnya siap untuk menerima jemaah dengan menyelesaikan semua kursus kesehatan preventif dan manajemen kerumunan untuk staf mereka sementara sisanya sedang dalam proses menyelesaikan prosedur yang ditentukan oleh Kementerian Haji dan Umrah dan otoritas terkait lainnya," tandasnya.

Sumber: okezone

Komentar

International Lainnya