Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Foto: dok Humpro Kota Sukabumi

SUKABUMI, JPNews - Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sehingga dalam masa perpanjangan PPKM Darurat ini, jumlah kasus Covid-19 di Kota Sukabumi bisa menurun.

"PPKM yang kini ditentukan berdasarkan level 1 hingga 4, menempatkan Kota Sukabumi pada PPKM level 4, karena jumlah penambahan kasus Covid-19 masih cukup tinggi," kata Fahmi dikutip dari laman resmi Kota Sukabumi, Kamis (22/7/2021). 

Lanjut Fahmi, kendati selama PPKM Darurat dari tanggal 3 – 20 Juli 2021, jumlah kasus covid – 19 dan tingkat keterisian fasilitas isolasi rumah sakit mengalami penurunan.

Fahmi mengajak semua pihak untuk memaksimalkan masa perpanjangan PPKM Darurat ini agar pada 26 Juli mendatang, kondisi kewaspadaan Covid-19 di Kota Sukabumi yang saat ini berada pada level merah turun menjadi level kuning.

"Sehingga pembukaan bertahap aktifitas masyarakat dapat dilakukan. Oleh karena itu, mengharapkan semua pihak tetap taat menjalankan peraturan dalam masa PPKM Darurat ini," ungkap Fahmi.

Sumber: Humpro Kota Sukabumi

Komentar

Jabar Lainnya