SUKABUMI, JPNews - Lapas Kelas IIB Nyomplong mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (22/7/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ditinjau langsung Wali Kota Sukabumi bersama jajaran Forkompinda Kota Sukabumi.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar mengatakan, ada 481 WBP terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Kami bekerja sama dengan Polres Sukabumi Kota dan dibantu vaksinatornya dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melaksanakan vaksinasi terhadap 481 warga binaan," kata Christo usai kegiatan, Kamis (22/07/2021).

Menurutnya, vaksinasi dosis pertama ini dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh WBP dari resistensi terpaparnya Covid-19 yang saat ini begitu cepat penyebarannya.

"Tujuannya agar terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity bagi warga binaan yang ada di Lapas ini," terang Christo.

Ia menambahkan, vaksinasi ini kami menggandeng Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan yang turut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Polres Sukabumi Kota.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan kelas II B Nyomplong Sukabumi dalam rangka percepatan Vaksinasi.

"Ini dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi, ini merupakan kolaborasi Polres, Pemda dan juga Lapas, sehingga saya harapkan 481 warga binaan tersebut dapat tervaksinasi secara baik hari ini," ucap Fahmi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya