TOP 0 Politik



JAKARTA, JPNews - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kader-kader dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama memperingati Idul Adha 1442 Hijriah.

“Dalam memperingati hari raya ini, mari kita tetap jaga diri, keluarga, dan lingkungan masyarakat di sekitar kita. Jalankan prosedur kesehatan dengan ketat agar kita bisa segera memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 dan mencegah korban terus berjatuhan,” kata AHY.

Lanjutnya, DPP Partai Demokrat menerima 18 ekor sapi hewan kurban dari kader-kader partai. Belasan sapi yang dikurbankan itu berbobot 450 kilogram sampai satu ton.

"Semoga kurban kita sampai kepada mereka yang berhak, dan semoga ibadah kita diterima Allah SWT,” kata AHY ke kader-kadernya.

Hal senada dikatakan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Kabakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, demi mencegah kerumunan selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

"DPP Partai Demokrat menggandeng Rumah Pemotongan Hewan Resmi (RPH) untuk memotong hewan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah," kata Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/7/2021).

Disamping itu, Partai Demokrat juga bekerja sama dengan pengolah daging untuk memasak daging-daging kurban jadi rendang yang kemudian dikemas dalam kaleng-kaleng makanan siap saji.

"Nantinya, rendang-rendang itu akan diolah jadi makanan kaleng siap saji dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," terangnya. (Rls)

Komentar

Politik Lainnya