SUKABUMI, JPNews - Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) menyembelih delapan ekor sapi dan dua ekor kambing untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas berkah dan rahmatnya, walaupun saat ini masih merupakan masa pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan kegiatan kurban seperti tahun sebelumnya,” kata Anggota DPR RI dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan disela-sela penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman RAI Hergun, Selasa (20/7/2021).

Lanjutnya, 10 ekor hewan kurban tersebut menjadi 10.000 kantong kresek yang dibagikan ke masyarakat di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Karena masih dalam suasana pandemi untuk pendistribusiannya, diberikan kepada RT dan RW kemudian mereka yang membagikannya kepada masyarakat. Sehingga tidak ada kerumunan pada saat pembagian hewan kurban ini,” terang pria yang akrab disapa Hergun ini.

Menurutnya, daging hewan kurban ini pun turut dibagikan kepada anak yatim yang merupakan binaan RAI Hergun.

“Proses pembagiannya pun sama kita berikan kepada setiap koordinatornya untuk selanjutnya disebar kembali,” ungkap Hergun.

Ia menambahkan, dengan adanya kurban tersebut bisa membawa keberkahan bagi semua pada lebaran Idul Adha tahun ini. "Apalagi, saat ini masih dalam situasi pandemi virus Corona. Semoga ini membawa berkah dan nikmat kepada semuanya," ujarnya.

"Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2021. Mohon maaf lahir bathin. Semoga semangat Idul Kurban menjadi pengingat ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia,” ucap Hergun menambahkan. (Rls/JS)

Komentar

Jabar Lainnya