SUKABUMI, JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Danramil, Kapolsek, Camat, lurah dan para ketua RW/RT, LPM dan Koordinator BKM mengikuti Rapat Koordinasi Kewilayahan (Rakorwil), Rabu (16/6/2021). 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, silaturahmi ini dalam rangka untuk semakin menguatkan kebersamaan antara jajaran Pemerintah Daerah baik kecamatan maupun kelurahan dengan para RT/RW, LPM dan BKM.

"Para ketua RW/RT dapat menyampaikan keluhan, saran maupun masukan terkait Pemerintahan yang nantinya bisa dijadikan bahan evalusi maupun untuk mengambil kebijakan yang tentunya untuk kepentingan warga masyarakat," ucap Fahmi.

Menurutnya, para Ketua RW/RT, LPM dan BKM merupakan tokoh yang ada di masyarakat, jadi harapanya hasil rakor kali ini bisa disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui.

"Terimakasih kepada jajaran Ketua RW/RT, LPM dan BKM yang sudah memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah berbasiskan wilayahnya masing- masing," ungkap Fahmi. 

Lanjutnya, yakin para camat dan lurah akan cukup kesulitan dalam melaksanakam berbagai program dan pembangunan tanpa adanya dukungan dari para Ketua RT/RW, LPM dan BKM di wilayah.

Sampai saat ini kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi masih siaga karena masih terus ada penambahan. 

"Untuk meningkatkan dan saling mengingatkan, mengeduksi dalam penerapan protokol kesehatan yang maksimal kepada warga masyarakat di lingkungannya," pesan Fahmi.

Terkait vakasinasi kepada warga yang usia lanjut, Fahmi berharap dukungan kepada para Ketua RT/RW, LPM dan BKM agar ikut mensukseskan dan ikut mensosialisasikan program Vaksinasi untuk usia lanjut.

Sedangkankan, terkait warga dilingkungan yang terpapar Covid-19 dan melaksanakan Isolasi mandiri agar membuat sebuah gerakan gotong royong memberikan bantuan baik secara materi maupun imateri. 

"Karena masyarakat yang terpapar secara mental butuh dukungan agar imunnya tetap baik dan semangat untuk sembuh," imbau Fahmi.

Ia menambahkan, Geng motor yang mulai marak agar perangkat daerah di wilayah senantiasa bersinergi dan berkolaborasi. "Salah satunya ketika di sebuah wilayah terindikasi ada kumpulan geng motor agar segera melaporkan kepada kelurahan ataupun pihak kepolisian," tegas Fahmi. (hms)

Komentar

Jabar Lainnya