SUKABUMI, JPNews - Mohamad Satiri terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi secara aklamasi. Wartawan Megaswara ini terpilih berdasarkan musyawarah Konferwil PWI Kota Sukabumi, Sabtu, 10 Juli 2021.

Pria yang akrab disapa Riri ini akan menjabat selama tiga tahun ke depan, periode 2021-2024. Riri menggantikan Ketua PWI Kota Sukabumi demisioner, Abu Hanifah Nasution wartawan Pakuan Raya.

Dalam sambutannya, Riri ingin menjadikan PWI Kota Sukabumi sebagai organisasi profesional, bermartabat, dan sejahtera dengan mengedepankan semangat koaborasi di era digital.

“Untuk mewujudkan itu, awal mula tentu kita harus meningkatkan profesionalitas anggota PWI Kota Sukabumi melalui OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian) dan UKW (Uji Kompetensi Wartwan),” kata Riri kepada awak media.

Lanjut Riri, ke depan PWI Kota Sukabumi juga harus mengedepankan inovasi dan kreatifitas di era digital. “Tentu ini tidak bisa dilakukan sendiri. Ini menjadi kerja bersama kita, kerja organisasi untuk membangun PWI Kota Sukabumi lebih baik lagi ke depan.”

Turut hadir jajaran pengurus PWI Jawa Barat yang memimpin jalannya sidang pleno pemilihan ketua. Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, M Syafrin Zaini berpesan kepda pengurus PWI Kota Sukabumi yang baru agar terap menjadikan PWI sebagai rumah bersama.

“Pengurus baru mempunyai tantangan yang lebih besar ke depan. Jangan ada lagi kelompok-kelompokan. Jadikan PWI rumah kita bersama,” kata Syafrin.

Berikut susunan kepengurusan PWI Kota Sukabumi periode 2021-2024:

Ketua: Mohamad Satiri
Wakil Ketua: Arya Gumelar
Wakil Ketua: Asep Didi
Sekretaris: Ikbal Jaelani
Wakil Sekretaris: Fajar Sidik
Bendahara: Iyus Firdaus
Divisi Organisasi: Dian Herdiansyah
Divisi Kesra: Ida Muzdalifah
Wakil Divisi Kesra: Sri Siswanti
Divisi Advokasi: Nurpalah
Divisi Siber dan Media Sosial: Herlan Heryadie. (hrl)

Komentar

Jabar Lainnya