SUKABUMI, JPNews - Pemerintah Kota Sukabumi resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di  yang akan dimulai Sabtu, 3 Juli hingga Selasa, 20 Juli 2021.

Baca juga: Besok 3 Juli, PPKM Darurat Diberlaku, Kapolres Sumarni Sosialisasikan Hal Ini

"Hasil rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda dan unsur terkait, Pemda Kota Sukabumi meminta kepada perangkat daerah untuk segera mensosialisasikan pemberlakuan PPKM Darurat," beber Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami melalui Kasubag Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemkot Sukabumi Ross Pristianasari, Jumat (2/7/2021).

Lanjutnya, pelaksanaan PPKM Darurat dan pengawasannya akan dilakukan dengan mengedepankan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan jajaran TNI/Polri baik babinsa maupun Babinkabtibmas.

"PPKM Darurat  ini dilakukan seiring arahan dari Pemerintah Pusat dalam rangka dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Sukabumi yang masuk level 4," terangnya.

Menurutnya, secara garis besar, aturan yang diberlakukan PPKM Darurat di Kota Sukabumi tidak jauh dari aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Kami berharap warga masyarakat Kota Sukabumi bisa memaklumi hal ini sebagai langkah terbaik dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan aktifitas kehidupan masyarakat secara cepat," tandasnya. (Rls/drw)

Komentar

Jabar Lainnya