TOP 0 Bola



BANDUNG, JPNews - Persib Bandung siap menjadi salah satu peserta Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 27 Juni-3 Juli 2021 mendatang.

Untuk mengarungi Piala Wali Kota Solo, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah menyiapkan 20 pemain yang dinilai memiliki kesiapan terbaik.

"Kami membawa 20 pemain. Pemain lain tetap akan menjalani persiapan dan bisa menyusul jika kami membutuhkan," beber Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin (21/6).

Lanjutnya, skuad Maung Bandung diisi pemain-pemain yang paling siap untuk berlaga pada gelaran Piala Wali Kota Solo.

"Ke Solo, kami akan pergi dengan pemain-pemain yang paling siap untuk bermain," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Menurutnya, komposisi 20 pemain tersebut, Rene Alberts berharap bisa meraih hasil terbaik dan seluruh pemainnya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan.

"Kami akan memberikan penampilan terbaik di turnamen ini, meskipun fokus utamanya tetap di liga (Liga 1 2021). Setelah itu, kami punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri menjalani Liga," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Rene Alberts menjelaskan pemain yang turun di turnamen Piala Wali Kota Solo memiliki peluang untuk tampil di Liga 1 2021.

Meski demikian, tim yang juga berjuluk Pangeran Biru tersebut masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mematangkan komposisi timnya.

Sebelumnya, Persib Bandung memastikan tetap mengikuti gelaran Piala Wali Kota Solo meski pelaksanaannya harus diundur dari jadwal semula pada 20-26 Juni 2021.

Penundaan gelaran Piala Walikota Solo dari jadwal yang sudah diagendakan diputuskan karena pertimbangan meningkatnya angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Gelaran Piala Wali Kota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2.

Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC Solo, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Laga turnamen menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Sumber: Antara

Komentar

Bola Lainnya