SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasioal Kabupaten (BNNK) Sukabumi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba Bidang Penggiat Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat, Rabu (16/6).

Baca juga: Kasus Narkoba Dua Pekan Terakhir, Ada Ribuan Butir Pil Obat Berbahaya sampai Sabu Kristal Biru

Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mengembangkan kemampuan serta kapasitas penggiat P4GN, serta untuk membentuk penggiat P4GN yang berasal dari lingkungan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta sebagai tokoh di lingkungan masyarakat dan selaku penggiat anti narkoba sesuai dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN)," kata Reni. 

Menurutnya, P4GN memiliki peran yang sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga harus bisa menjadi teladan yang baik bagi semua orang dan dapat membantu memberikan kontribusi dan solusi yang tepat bagi permasalahan di tengah masyarakat khususnya dalam upaya P4GN di wilayahnya masing-masing.

"Penggiat anti narkoba memiliki peran yang sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam upaya P4GN di wilayahnya masing-masing," jelas Reni. (hms/drw) 

Komentar

Jabar Lainnya