Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Fraksi PKB, Usep Ubaedillah

JPNews - Peristiwa penganiayaan antar tenaga pendidik yang terjadi belum lama ini, membuat Komisi III DPRD Kota Sukabumi geleng-geleng kepala.

Seperti diketahui, Ucu Surviani, istri Kepala Diskoperindag Kota Sukabumi Ayep Supriatna menganiaya Linda Novita Sari (30) pada Sabtu (27/1) lalu. Pelaku diketahui merupakan Kepala SD, sementara korban adalah Guru TK. Informasi terakhir, kabarnya perseteruan itu berujung damai.

Baca juga: Waduh..Istri Salah Satu Pejabat Kota Sukabumi Aniyaya Guru TK

Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi Fraksi PKB, Usep Ubaedillah menilai, meski tidak terbukti melanggar Undang-undang dalam kejadian tersebut, namun ia menyayangkan soal etika profesi yang tak mampu dijaga dengan baik sehingga terjadi penganiayaan.

"Untuk sekelas tenaga pendidik, sangat tidak patut dipercontohkan. Sebaiknya kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi," ungkap pria yang akrab disapa Kang Utek tersebut.

Lebih lanjut, Utek juga menyoroti soal etika profesi tenaga pendidik ditengah-tengah agenda politik yang kini menjadi santapan empuk pasangan calon (paslon) tertentu. Baik tenaga pendidik negeri ataupun swasta, Utek mengharapkan tenaga pendidik tak gampang terbuai bujuk rayu paslon yang mengarahkan mereka untuk memberi dukungan tanpa pertimbangan.

"Tidak ada perbedaan antara swasta ataupun negeri, seluruh kegiatan pada akhirnya difasilitasi oleh negara. Sama-sama penikmat APBD dan APBN. Dengan demikian, tenaga pendidik dari kalangan manapun harus tetap menjaga etika profesinya sebaik mungkin," pungkasnya. (hrl/drw)

Komentar

Jabar Lainnya