SUKABUMI, JPNews - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan, bakal memperketat patroli di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota guna mengantisipasi maraknya aksi kejahatan geng motor.

"Untuk mencegah korban terus bertambah, agar dapat diantisipasi. Kami akan menggencarkan patroli jalanan untuk mengantisipasi aksi tawuran maupun kejahatan jalanan lainnya," beber Sumarni kepada awak media usai deklarasi penyerahan atribut empat kelompok geng motor di Sukabumi, Kamis (27/5).

Menurutnya, Jajaran Polres Sukabumi Kota mengundang para pengurus kelompok motor Brigez, Moonraker, XTC, dan GBR mereka kita ajak hijrah kembali ke arah kebaikan.

"Dan Alhamdullilah mereka menyadari bahwa tindakan mereka selama ini keliru, dan mereka tadi sudah mendeklarasikan  tidak akan menggunakan lagi atribut yang kemarin mereka gunakan di kelompoknya masing-masing," terang Sumarni.

Lanjutnya, mereka akan menjadi manusia yang lebih baik tidak melakukan lagi kegiatan pelanggaran-pelanggaran hukum atau tindakan yang meresahkan warga masyarakat.

"Kita nantikan janji mereka apakah mereka benar-benar istiqomah, apakah mereka benar tulus, iklas yang dinyatakan didalam deklarasi tersebut," tegasnya.

Sumarni menambahkan, jika mereka masih melakukan tindakan meresahkan dan pelanggaran hukum mereka akan kita tindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Dan untuk meningkatkan kondusivitas keamanan, salah satunya dengan rutin melakukan patroli di titik-titik keramaian yang dinilai rawan," pungkas Sumarni. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya