Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil melakukan pengungkapan tindak pidana penculikan anak laki-laki dibawah umur bernama Ahmed Maula (11). Foto: Darwin Sandy/JPNews

SUKABUMI, JPNews - Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil menangkap pelaku penculikan anak dibawah umur yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Pelaku penculik merupakan orang yang sudah dikenal korban kurang lebih selama 5 bulan, dan berprofesi sebagai pemulung pengumpul barang rongsokan yang tinggal disekitar rumah korban," beber Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat Press Realese dihalaman Mako Polres Sukabumi Kota, Selasa (25/5) dini hari.

Lanjutnya, kronologis awal penculikan tersebut, korban membawa lari atau membawa kabur korban, awalnya ke Bogor, kemudian mereka naik becak yang dimiliki tersangka, dari Bogor bergerak ke Tanggerang.

"Tim kami melakukan penyelidikan, pelacakan, tracking dan sebagainya, hingga akhirnya hari ini Senin (24/5) pukul 05.30 sore berhasil menangkap pelaku," terangnya.

"Korban dan pelaku penculikan berhasil di temukan di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang, Banten," ungkap Sumarni menambahkan.

Menurutnya, sebelumnya pelaku dan korban sempat berpindah pindah kota setelah selanjutnya menetap di Tanggerang.

"Jadi, Kami melakukan penyelidikan dan pencarian anak ini selama 46 hari. Alhamdulilah Korban sehat, tapi kondisi kurang bersih karena diajak memulung di Tanggerang," ungkap Sumarni.

Ia menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus ini, namun Sumarni memastikan kondisi Ahmed Maula dalam kondisi sehat.

"Jadi kita mengembangkan kasus ini, cek lidik lagi, apakah ada tindak pidana lain dalam pidana ini," tegasnya.

"Selama diculik 46 hari, korban dan pelaku ini tidur dan tinggal di atas Becak," pungkas Sumarni.

Sebelumnya, bocah laki-laki Ahmed Maula (11) asal Jalan Sikib, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dilaporkan hilang dari rumah sejak Minggu 11 April 2021 silam.

Putera dari pasangan Muhammad Zaini (47) dan Ati Sudiati (43) yang masih duduk di kursi Sekolah Dasar ini dilaporkan ke Polisi diduga telah diculik oleh seorang Pria yang diketahui sebagai teman game online Ahmed. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya