SUKABUMI, JPNews - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan sekaligus konsolidasi ke Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (20/5).

“Ini adalah pertama kali saya bertemu dengan kader setelah melewati lebaran. Kebetulan juga hari ini tepat tanggal 20 Mei, hari Kebangkitan Nasional. Jadi bagus sekali, kalau kita melakukan silaturahmi dan juga konsolidasi, tepat di Hari Kebangkitan Nasional. Mudah-mudahan Demokrat bangkit di Jawa Barat, bangkit di Sukabumi,” tutur AHY dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5).

Menurut AHY, tidak pernah selamanya kita diberikan jalan yang mudah. Jawa Barat pernah luar biasa, pernah juara yang sampai orang geleng-geleng kepala, bahkan mungkin sampai dengan hari ini masih pegang rekor.

"Kita pernah punya banyak anggota DPR RI di sini, 28. Dulu kita luar biasa sukses karena punya Pak SBY yang menjadi presiden yang sangat kokoh posisinya. Bukan hanya karena Pak SBY sendiri, tapi juga karena kerja keras seluruh kader, akhirnya Demokrat secara nasional mencapai angka 21 persen” ungkapnya.

Lanjut AHY, jangan jadikan itu masa lalu yang kita tutup begitu saja. Mudah-mudahan kita jadikan itu sebagai pelecut semangat, bahwa kita bisa, kita pernah juara.

"Sepakat Bapak Ibu sekalian ya,” seru Ketum AHY yang dijawab “Sepakat!,” dengan semangat oleh para kader.

Terakhir Ketum AHY mengajak para kader untuk terus turun dan membantu masyarakat. “Tidak ada yang lebih tinggi nilainya dari keikhlasan kita saat turun ke masyarakat. Ayo kita kerja bersama apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat. Kalau para kader, para politisi Partai Demokrat, apalagi Bapak Ibu yang terhormat yang saat ini menjadi Anggota Dewan, termasuk yang menjadi pimpinan daerah terus membangun spirit seperti itu, insya Allah ketika masyarakat tahu Demokrat hadir di saat mereka sulit, mudah-mudahan masyarakat akan ingat kita dan bersama kita juga di saat kita sedang berjuang, di saat Demokrat sedang sulit mendapatkan ujian.

"Dan itu alhamdulillah terbukti saat peristiwa GPK-PD (Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan-Partai Demokrat) kemarin,” tutup Ketum AHY.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, melaporkan berbagai perkembangan yang terjadi di Partai Demokrat Jawa Barat, mulai dari hasil survei, pembangunan Kantor DPD dan dinamika lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para pengurus DPD Jawa Barat, Ketua DPC Kota Sukabumi, Ketua DPC Kabupaten Sukabumi, para Anggota Fraksi DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta para anggota DPAC, Ketum AHY mengingatkan para kader untuk terus menjadikan keberhasilan Partai Demokrat di masa lalu menjadi pelecut semangat.  (dna/csa)

Komentar

Politik Lainnya