SUKABUMI, JPNews - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Reformis Islam (Garis) Sukabumi Raya melakukan aksi solidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina memerangi agresi zionisme Israel di depan Alun-alun Kota Sukabumi, Kamis (20/5).

Dalam aksi tersebut, mereka juga menyerukan meminta dengan tegas memboikot produk Israel.

"Kami atas nama Ormas Garis atas dasar inisiatif kami Insya Allah mewakili umat Islam Kota dan Kabupaten Sukabumi dan ikhwan-ikhwan kami dalam rangka solidaritas muslim Palestina yang mana mereka telah didolimi di intimidasi oleh zeonis Israel Yahudi laknatullah," beber Ketua Garis Sukabumi Raya Ade Saefullah kepada awak media disela-sela aksi, Kamis (20/5).

Lanjut Ade, maka dari itu saya harapkan dan berpesan kepada seluruh umat muslimin khususnya yang ada di Sukabumi dan umumnya yang ada di Indonesia untuk tolong peduli terhadqp umat muslim Palestina.

"Karena kita tahu sendiri bagaimana sabda Rasulullah SAW. Barang siapa yang tidak peduli terhadap kaum muslimin, maka bukan bagian dari muslimin," urainya.

Menurutnya, maka dari itu seandainya anda, saudara-saudara yang ada disini, dan yang ada di dunia pada umumnya tidak peduli terhadap urusan mereka maka itu dikategorikan bukan bagian dari kaum muslimin.

"Maka dari itu, kami turun aksi disini untuk menyampaikan aspirasi kami supaya ada hujjah dihadapan Allah SWT bahwa kita ada kepedulian terhadap saudara kita yang ada di Palestina," tegasnya.

Ade menambahkan, disamping itu, aspirasi kita terhadap muslim Palestina dengan kita memboikot produk-produk Israel dan produk-produk yang mendukung.

"Maka dari itu saya serukan, kalau memang saudara-saudara sebagai seorang muslim dan cinta terhadap saudara-saudara yang ada di Palestina tolong boikot produk-produk yahudi, jangan membeli produk yang mendukung pada yahudi," pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya