SUKABUMI , JPNews - Seiring makin maraknya kejadian akibat ulah oknum berandalan geng motor yang membuat masyarakat di Kota maupun Kabupaten Sukabumi resah.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menegaskan, bahwa ia beserta jajarannya akan menindak tegas bagi oknum geng motor yang membuat ulah, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Petisi Desak Bubarkan Geng Motor di Sukabumi Ramai di Dunia Maya

"Berkaca dari kejadian yang sudah-sudah, pastinya ini akan menjadi attensi bagi kami sebagai penegak hukum untuk menanganinya, baik dari sisi preemptive, preventive, maupun penegakan hukumnya," ujar Sumarni kepada JPNews, Senin (17/5).

Menurutnya, pihaknya selama ini juga sudah melaksanakan berbagai hal dalam pencegahan terjadinya aksi kriminalitas yang di sebabkan oleh ulah oknum gerombolan geng motor.

"Dari sisi preemptive, kita sudah lakukan, dengan cara membina mereka di Rumah Kreatif Milenial Kota Sukabumi, kemudian dari sisi preventive kita juga sudah galakkan patroli di semua lini Polres Sukabumi Kota, lalu dari sisi penegakkan hukum, kita buktikan dengan tidak adanya pengampunan bagi para pelaku tindak kekerasan, apalagi terhadap kasus membawa senjata tajam (sajam), saya pastikan tidak ada ampun bagi hal demikian itu," tegas Sumarni.

Saat disinggung terkait penanganan geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sumarni menuturkan, peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bisa turut serta dalam melaporkan atau memberi info-info sekecil apapun terkait pencegahan terjadinya tindakan kriminal, khususnya akibat ulah oknum berandalan geng motor.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota Polres Sukabumi Kota untuk menindak tegas jika ada oknum geng motor yang membuat resah serta menggangu kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, serta tolong laporkan kepada kami," ucapnya.

Ia menambahkan, jika memang mengetahui informasi adanya pelanggaran hukum atau yang menjurus, seperti tempat-tempat yang menjual minuman keras (miras), obat-obatan, narkoba, segera laporkan kepada kami.

"Agar bisa segera kami tindak, dan juga memberi efek jera kepada mereka. Dan tentunya agar bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," pungkasnya. (wan/drw)

Komentar

Jabar Lainnya