TOP 0 Politik



SUKABUMI, JPNews - Anggota DPRD Kota Sukabumi Melan Maulana, kembali turun sambangi warga sekaligus menyerap aspirasi mereka melalui Reses Masa Sidang III tahun 2021.

Melan menuturkan, total sementara ini ada dua titik yang baru disambangi selama tiga hari reses, di antaranya hari pertama Jumat (7/5) di Kelurahan Citamiang tepatnya di Jalan Pemuda RT 3 RW 2.

"Di lokasi tersebut, warga menyampaikan aspirasinya terkait kondisi sosial, kesehatan, pendidikan dan lingkungan," beber Melan.

Selain itu, lanjut Melan, warga juga mengeluhkan mekanisme KIS BPJS, dan tidak meratanya bantuan jaring pengaman sosial hingga ke aturan sekolah daring.

"Tentunya akan membawa aspirasi yang saya rasa urgent ini untuk disampaikan kepada pemerintah, khususnya SKPD terkait, agar bisa ditindak lanjuti," terang Melan.

Sementara pada hari selanjutnya, Minggu (9/5) reses kemudian dilanjutkan kembali di Kecamatan Cikole tepatnya di Kampung Baru Cilutung Selabatu.

Di lokasi ini warga mempersoalkan kondisi jembatan penghubung di wilayah RT 08 RW 7 diperbaiki. Kondisi jembatan yang tidak permanen sangat beresiko bagi keselamatan warga yang melintasi jembatan sungai di wilayah RT 08 RW 7. Agus salah satu warga setempat mengatakan, bahwa kondisi jembatan yang tidak permanen sangat beresiko bagi keselamatan penyeberang, ditambah ketinggian jembatan yang relatif tinggi dari permukaan air sungai hampir mencapai 15 meter, bahkan beberapakali penyeberang yang terjatuh di jembatan tersebut.

"Jembatan dan sungai sudah menjadi permasalahan lama, bahkan pembangunan jembatan ini pun hasil swadaya masyarakat. Berharap mudah-mudahan Kang Melan dengan kewenangannya mampu mengatasi permasalahan warga ini," urainya.

Agus menambahkan, sungai di sekitar jembatan tersebut juga penuh dengan sampah rumah tangga, selain bau sampah yang menyengat, kerusakan alam yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah tersebut sangat perlu untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah.

Melan menyebut, akan memberikan solusi yang konkret, bagaimana mengatasi permasalahan masyarakat ini dengan mencari penyebabnya dan kemudian melaksanakan solusinya.

"Saya yakin, kami, masyarakat akan sangat siap bersama-sama pemerintah untuk bekerja sama mengatasi permasalahan ini," ungkapnya.

Sebetulnya, kebersamaan dengan warga sudah dilakukan bukan hanya pada saat masa reses saja.

"Namun momentum reses kita gunakan sebagai seremoni  penetapan akumulasi aspirasi warga untuk ditindaklanjuti," pungkas anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Gerindra ini. (drw)

Komentar

Politik Lainnya