SUKABUMI, JPNews - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi memastikan kondisi stok atau ketersediaan gas LPG aman selama ramadan hingga usai lebaran, termasuk bahan bakar minyak (BBM) di setiap SPBU di Sukabumi.

Sekretaris Hiswana Migas Sukabumi, Yedi Nurhayadi mengatakan, Hiswana akan terus melakukan pemantauan suplai, distribusi serta penjualan LPG dan BBM.  Bahkan ada ektra droping termasuk bahan bakar minyak (BBM) di setiap SPBU di Sukabumi.

"Alhamdulillah, ketersediaan LPG aman, sebagaimana pernyataan yang sebelumnya telah disampaikan Ketua Hiswana Migas Sukabumi," kata Yedi kepada awak media disela-sela kegiatan bakti sosial santuan kepada puluhan anak yatim dan jompo, Sabtu (8/5).

Menurutnya, kebutuhan di bulan ini ada peningkatan sekitar 20-30 persen dan kebetulan ada ektra droping mulai tanggal 6-8 Mei 2021 sekitar 30-40 persen.

Sedangkan untuk kebutuhannya LPG di Kota Sukabumi mencapai 300 hingga 400 ribu tabung, sementara kebutuhan di Kabupaten Sukabumi 2 juta hingga 2,1 juta perbulan.

"Insyaallah mencukupi karena tadi ada ektra droping. Kami juga menegaskan tidak ada kenaikan harga termasuk menjelang lebaran, kecuali kabupaten ada varian harga tergantung jarak," terangnya.

Sementara itu, menjelang lebaran idul fitri 1442 Hijriah pemberian santunan Hiswana Migas menggelar bakti sosial santuan kepada puluhan anak yatim dan jompo di Kantor Hismawa Migas Jalan Sriwidari Kota Sukabumi, Sabtu (8/5).

"Baksos kali ini diberikan kepada dhuafa, yatim piatu dan jompo warga sebanyak 50-60. Hari Senin nanti, kami akan kembali melaksanakan baksos ke beberapa panti asuhan dan jompo. Termasuk ke SLB (sekolah luar biasa) serta langsung didistribusikan ke lokasi," ungkap Yedi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian DPC Hismawa Migas Sukabumi kepada masyarakat, sesuai dengan arahan Ketua Hismawa Migas Yudha Sukmagara.

"Total semua 300 amplop, alasan bakti sosial dengan uang, biar praktis saja. Jadi mau dibelikan apa saja terserah mereka," tandasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya