SUKABUMI, JPNews - Menjelang lebaran yang hanya tinggal beberapa hari lagi, maling motor beraksi di tempat kos-kosan di Jalan Kabandungan, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu (8/5).

Maling motor di kos-kosan itu terjadi sekitar pukul 03.20 WIB itu dilakukan oleh dua orang. Aksi maling motor terekam kamera CCTV, namun motor Honda Beat bernopol F 4025 UBD tetaplah lenyap digondol saat ditinggal pemiliknya di dalam kamar kost.

"Saat itu saya mendengar suara Motor dan langsung berlari ke garasi. Dilihatnya gerbang garasi sudah terbuka dan Motor sudah hilang," jelas korban Budiono (21) kepada JPNews, Sabtu (8/5).

Ia menjelaskan pada saat kejadian, dirinya belum tidur karena akan sahur.  Adapun motor diparkir disimpan di garasi berada dibawah kamar kost.

"Kata saksi itu salah satunya memakai jaket tukang ojek online. Saksi tak curiga, karena mengira bahwa kedua orang itu bukan Maling motor," terangnya.

Dari rekaman CCTV, aksi pencurian yang terjadi 03.20 WIB itu dilakukan oleh dua orang.

Seorang diantaranya masuk ke garasi setelah merusak kunci gembok pintu garasi. Sedangkan satu orang lagi mengamati situasi diatas Motor yang dipakai pelaku.

Pelaku kemudian menggeser Motor yang masih dalam keadaan terkunci stang dengan cara mengangkat ban. Pelaku lantas menjebol kunci Motor langsung tancap gas.

Kasus pencurian sepeda motor tersebut, saat ini sudah ditangani Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya