SUKABUMI, JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Rabu (5/5).

Dalam apel tersebut Fahmi menyampaikan apa yang diamanatkan Pak Kapolri, sehingga benar-benar pelaksanaan hari raya Idul Fitri 2021 bisa berjalan dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan dan tentunya membawa kebahagian bagi masyarakat.

"Hari ini kami, tiga pilar beserta organisasi lainya, melaksanakan apel gelar pasukan. Disamping itu, juga mengecek kesiapan berbagai unsur yang hari ini terlibat. Sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dalam menjalankan Idul Fitri ini," kata Fahmi kepada awak media usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Menurutnya, terkait kerumunan di tempat perbelanjaan, itu merupakan salah satu amanat Kapolri, dan kami dari seluruh jajaran akan memaksimalkan proses penjagaan dibeberapa titik keramain tersebut.

"Bukan hanya di mall dan sejenisnya, tetapi ditempat-tempat ibadah juga perlu dilakukan penguraian jangan sampai terjadi kerumunan atau pengumpulan masyarakat," tegas Fahmi.

Sementara terkait pelanggaran protokol kesehatan (Prokes), Fahmi menyebut, itu sanksi ada beberapa tahapan, tadi sebagaimana dalam amanat Kapolri, teguran, secara lisan, kemudian fisik, lalu administratif.

"Jadi tahapan-tahapan itu yang dijalankan, kita sampaikan dulu tegurannya secara lisan, tetap sebagaimana secara tadi secara persuasif kepada warga masyarakat," terangnya.

Disamping itu, Fahmi menitip pesan pada seluruh warga, berharap sebagaimana amanat dari pusat tidak perlu mudik ditahun ini, melaksanakan Idul Fitri dirumah saja beserta keluarga inti.

"Diharapkan menjauhi lokasi-lokasi yang menimbulkan kerumunan masyarakat, dan mari sama-sama kita laksanakan Idul Fitri tahun ini dengan sahabat dan keluarga terdekat," ucap Fahmi. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya