SUKABUMI, JPNews - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi memberikan dukungan untuk Operasi Keselamatan Lodaya 2021 yang di gelar oleh jajaran Polres Sukabumi Kota dengan membagikan helm kepada pengendara roda dua yang melintas.

"Berbagi helm ini dalam rangka menindaklanjuti kegiatan keselamatan Lodaya yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota. Bukan hanya berbagi helm, kita juga membagikan masker,"kata Kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman saat dikonfirmasi, Jumat (30/4/).

Menurutnya, berbagi helm sudah dilakukan jajaran Dishub untuk kedua kalinya, sebelumnya pada Jumat lalu di lokasi yang berbeda.

Lanjutnya, helm-helm tersebut merupakan bantuan dari Balai Transportasi Darat Provinsi Jabar, sebanyak 30 buah dan Kementerian Perhubungan 30 buah.

Jumat sebelumnya berbagi helm di tiga lokasi diantaranya depan Terminal Tipe A Sukabumi Jalur Lingsel, simpang Kimia Farma dan depan sekolah Mardi Yuana.

"Sudah dua kali Jumat kita berbagi helm dan masker, hari ini kita berbagi di dua lokasi, depan MBS dan Jalan Otista,"terangnya.

Sasaran pengendara roda dua yang mendapatkan helm gratis, yakni helm yang digunakan sudah rusak atau tidak standar nasional Indonesia termasuk pengendara yang tidak menggunakan helm.

Momen berbagi helm juga dimanfaatkan oleh Dishub untuk mensosialisasikan tentang larangan mudik, terhitung tanggal 6 Mei 2021.

"Kita juga sekalian mengingatkan masyarakat agar tidak mudik dan memberitahukan ada beberapa lokasi pengetatan larangan mudik," pungkas Abdul.(yus)

Komentar

Jabar Lainnya