SUKABUMI, JPNews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) Sukabumi menggelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba di Aula Kecamatan Kebonpedes Sukabumi, Rabu (21/4). Kegiatan Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Sukabumi DR. (CAND) M. Retno Daru Dewi, yang dihadiri perwakilan dari unsur Kepala Dinas DP3A, Camat Kebonpedes, para kepala desa se Kebonpedes, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Kepala BNNK Sukabumi DR. (CAND) M. Retno Daru Dewi mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk mendorong unsur terkait dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dalam hal ini pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba.

"Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya menekan angka penyalahguna narkotika baik itu melalui kebijakan berupa regulasi dari mulai Intruksi Presiden No. 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional hingga Perda Kabupaten Sukabumi No 4 Tahun 2020 tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika maupun program kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat seperti desa bersinar, lapas bersinar dan lingkungan kerja bersinar," kata dewi kepada awak media, Rabu (21/4).

Lanjutnya, dalam upaya mewujudkan desa bersih narkoba maka diperlukan peran keluarga dalam upaya P4GN pada wilayah desa bersinar melalui program ketahanan keluarga anti narkoba yang melibatkan kader PKK, perangkat desa dan tenaga pendidik sebagai relawan anti narkoba.

"Keterlibatan semua unsur yang akan melakukan intervensi langsung kepada lingkungan keluarga sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan daya imun dalam menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Desa Jambenenggang Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi," ungkapnya. (hms/drw)

Komentar

Jabar Lainnya