Tiga bakal calon ketua DPD KNPI Kota Sukabumi saat mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia pengarah Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi, Kamis (15/4). Nurul Jaman Hadi, Gilang Gusmana dan Sayyid Agil. Foto: Darwin Sandy/JPNew

SUKABUMI, JPNews - Pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024 resmi ditutup pada Kamis (15/4) pukul 24.00 WIB oleh Panitia Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi. Total terdapat 3 bakal calon ketua DPD KNPI Kota Sukabumi yang mengembalikan formulir ke panitia pengarah Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi.

Panpel Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi Delsa R Adhikara memastikan dari 3 bakal calon ketua yang sudah mengembalikan formulir pencalonan ke Panitia Musda XV, akan dilakukan verifikasi oleh panitia terkait kelengkapan berkas pencalon, selanjutnya panitia akan mengkonfirmasikan kepada bakal calon bilamana ada kekurangan dalam penyampaian berkas.

"Ya, masih ada waktu untuk melengkapi kekurangan syarat pencalonan, sebelum Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi di gelar," kata delsa di sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi, Jumat (16/4).

Lanjutnya, pria yang akrab disapa Edo itu mengingatkan, untuk biaya pendaftaran bakal calon ketua, setelah di konfirmasi kepada semua kandidat dan semua menyatakan langsung tidak merasa keberatan terkait adanya biaya pencalonan, dan mengapresiasi setiap tahapan yang dilakukan oleh panitia Musda.

"Untuk biaya pendaftaran bakal calon ketua, semua kandidat setelah dikonfirmasi dan menyatakan langsung tidak merasa keberatan, dan mereka pun menambahkan hal tersebut adalah tolok ukur dimana mereka akan loyal terhadap organisasi yang akan dipimpinnya nanti," terang Edo.

Edo menambahkan, untuk persiapan Musda sendiri, sudah semakin mantap diagendakan pada tanggal 21 April 2021 di Gedung Islamic Center, Kota Sukabumi.

“Semoga yang terpilih ketua DPD KNPI Kota Sukabumi periode 2021-2024 nanti mampu membawa arus perubahan bagi pemuda serta mempersatukan seluruh organisasi pemuda Kota Sukabumi,” tutup Edo.

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Melan Maulana menambahkan, tentunya gelaran Musda KNPI ini adalah pesta demokrasi pemuda Kota Sukabumi, semakin banyak kandidat semakin baik, yang tentu saja para kandidat ini harus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dibuktikan dengan memenuhi aturan aturan persyaratan yang ada terkait syarat-syarat administrasi dan syarat-syarat lainnya.

"Insya Allah dengan didasari semangat ramadhan dan semangat persatuan, seluruh stakeholder pemuda Kota Sukabumi akan menjalankan Musda ini secara profesional dan proporsional," tandasnya.

Adapun 3 bakal calon ketua yang mengembalikan berkas pendaftaran tersebut ialah: Gilang Gusmana asal OKP pengusung SAPMA PP, Nurul Jaman Hadi asal OKP pengusung GADA AMS, dan Sayyid Agil asal OKP pengusung Tidar.

Sebelumnya, Panitia Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi telah memberikan waktu bagi bakal calon ketua untuk melakukan pendaftaran sejak Senin (12/4) hingga Kamis (15/4) 2021 pukul 24.00 WIB. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya