SUKABUMI, JPNews - Panitia Musyawarah Daerah (Musda) XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sukabumi resmi membuka pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Kota Sukabumi.

Pendaftaran bakal calon ketua tersebut dibuka mulai 12-15 April 2021 dari pukul 12.00-24.00 WIB di Sekretariat DPD KNPI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Komplek Gedung Pemuda, Kota Sukabumi.

"InsyaAllah Musda akan kita laksanakan 21 April mendatang. Bakal calon ketua yang mendaftarkan diri langsung ke Sekretariat DPD dan berkasnya kita lakukan tahapan verifikasi," beber Panpel Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi Delsa R Adhikara kepada awak media, Senin (12/4).

Lanjutnya, untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI periode 2021-2024 dibuka mulai hari ini Senin (12/4), pukul 12.00-18.00 WIB.

“Untuk informasi lengkap terkait pendaftaran bakal calon ketua, bisa menghubungi langsung Panitia Musda,” terang pria yang akrab disapa Edo.

Menurutnya, panitia Musda membuka pendaftaran bakal calon ketua hingga 15 April mendatang. Para kandidat melewati tahap penjaringan, pencalonan, dan pemilihan. Adapun dalam tahap penjaringan, para kandidat mesti melengkapi berkas administrasi dan persyaratan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Semua bakal calon ketua harus di dukung sekurang-kurangnya 20?ri total suara kepesertaan musda, dan mendapatkan 3 rekomendasi dari Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, dan 5 rekomendasi OKP yg berhimpun di KNPI Kota Sukabumi. Itu syarat mutlak dan wajib dipenuhi oleh bakal calon guna kepentingan bakal calon agar lolos diverifikasi dan menjadi calon Ketua DPD KNPI," ungkapnya.

Edo menambahkan, Panitia Musda  Musda XV DPD KNPI Kota Sukabumi memastikan pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi bakal demokratis dan adil.

“Panitia penyelenggara membuka ruang persaingan yang fair untuk semua, tidak ada upaya menjegal satu sama lain,” ucapnya.

Edo menyebut, Panitia Musda bersikap netral dan obyektif dalam menyelenggarakan Musda.

"Panitia sangat welcome siapa pun yang mau maju sebagai ketua, mangga, silakan mendaftarkan diri,” pungkasnya. (drw)

Komentar

Jabar Lainnya