SUKABUMI, JPNews - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang telah menjadi instrumen penting memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 tak akan diperpanjang, sementara BST terakhir akan disalurkan pada April 2021.

Kepala Kantor Pos Sukabumi Yosia Sapto Adi Wibowo mengatakan, saat ini  merupakan pembagian terakhir BST bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata di Dinas Sosial Kota Sukabumi.

"Saat ini, kami melakukan pembagian BST ke-3 dan ke-4 bagi KPM yang berada di Kota Sukabumi," ungkap Adi kepada JPNews, Senin (12/4).

Adi melanjutkan, pihaknya membagikan bantuan ini secara bertahap, untuk menghindari kerumunan akibat antrian pengambilan BST tersebut.

"Untuk teknis pembagian, kami lakukan pembagian perhari untuk 1 kecamatan. Dan kami sediakan 2 lokasi gedung, untuk dibagi perkelurahan," ujar Adi.

Adi menambahkan, pembagian  BST ini, akan berlangsung hingga 22 April 2021, dengan mekanisme pembagian, berdasarkan jadwal yang sudah diatur di surat undangan yang telah di bagikan.

"Saat ini,  pembagian itu sekaligus 2 tahap, jadi sebesar 600 ribu Rupiah. Dan dibagikan berdasarkan jadwal, hingga tanggal 22 April mendatang," tandasnya. (Wan)

Komentar

Jabar Lainnya