SUKABUMI, JPNews - Gempuran Wabah Virus Corona yang berlangsung sejak Maret 2020, tidak menjadi halangan bagi Kota Sukabumi, Jawa Barat yang terus meraih berbagi prestasi. Bahkan menjelang peringatan HUT Kota Sukabumi ke-107 terus meraih penghargaan baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Terbukti peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kota Sukabumi telah mendapatkan opini WTP selama 6 kali berturut-turut dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Opini WTP terakhir diraih Kota Sukabumi pada tahun 2020 untuk LKPD tahun anggaran 2019.

Menanggapi peraihan WTP itu, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami  menjelaskan, opini tersebut akan semakin mendorong jajaran Pemkot Sukabumi untuk terus menggunakan anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia mengharapkan, penggunaan APBD Kota Sukabumi selalu tepat sasaran.

“Kami yakin, jajaran Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan,” kata Andri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin (5/4).

Menurutnya, bangga karena peraihan WTP tersebut disertai dengan prestasi lainnya yaitu bebas tindak pidana korupsi dalam penggunaan APBD. Mudah-mudahan, ujarnya, tahun ini pun Kota Sukabumi dapat meraih opini WTP untuk ketujuh kalinya.

Selain itu tahun ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi menerima penghargaan  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. DPMPTSP Kota Sukabumi ditetapkan sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik. (yus)

Komentar

Jabar Lainnya