SUKABUMI, JPNews - Menyikapi situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota memperketat penjagaan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada JPNews, Kamis (1/4) malam.

Baca juga: Jelang Perayaan Paskah, Polisi Sisir Gereja-gereja dan Jalan Protokol di Kota Sukabumi

"Menyikapi situasi kondisi saat ini, sesuai instruksi Kapolri, Polres Sukabumi Kota tetap melakukan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat. Hanya saja tingkat pengamanan serta kewaspadaan, baik itu di Mako Polres Sukabumi Kota, maupun mako polsek lainnya ditingkatkan. Guna mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan," ucap Sumarni.

Menurutnya, selain memperketat penjagaan di mako polres maupun polsek, Polres Sukabumi Kota juga melakukan penjagaan terhadap sarana peribadatan, untuk menjamin keamanan bagi warga yang sedang melakukan prosesi ibadah.

"Untuk menjaga hal yang tidak di inginkan, kami perketat penjagaan di berbagai sudut, dan juga kita perketat pemeriksaan terhadap warga yang ingin memasuki gereja, agar masyarakat merasa aman, dan nyaman saat melakukan kegitan ibadah di hari paskah," tegasnya.

Sumarni juga menghimbau, agar masyarakat tidak terprovokasi terhadap kabar hoaks yang ada, serta turut serta memberikan informasi positif, agar situasi kondisi kamtibmas di Kota Sukabumi bisa terus kondusif.

"Saya mengajak kepada seluruh masyrakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar turut serta aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Sukabumi. Jika melihat atau mengetahui hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas, agar bisa secepatnya ditanggulangi," pungkasnya. (Wan)

Komentar

Jabar Lainnya